Popular Post

Posted by : Unknown November 07, 2013

J-League tidak akan pernah menarik tanpa karakter yang menyenangkan, dan menjalankan perannya sendiri di dalam dan luar lapangan.

Suporter yang membawa spanduk, bendera dan menyuarakan teriakan semangat menjadi salah satu faktor penting yang menyemarakkan J-League di segala penjuru Jepang.

Namun demikian, ada juga satu grup yang terdiri dari 40 karakter, yang bekerja dari pagi hingga malam di setiap hari pertandingan, yaitu maskot tim J-League.

Warga Jepang menyukai karakter-karakter lucu yang terinspirasi dari binatang atau hal lainnya.

Maskot ini, yang dalam istilah lokal Jepang dinamai yuru-kyara, mewakili segalanya, mulai dari perusahaan, asosiasi tertentu hingga pemerintah lokal.

Nah, tim di J-League juga kemudian menentukan maskot mereka sendiri, tentunya dengan peran tertentu yang dijalankan di dalam atau pun di luar stadion setiap akhir minggu. Yang paling utama adalah menghibur para penonton di stadion, sebelum, saat jeda dan setelah laga.

Maskot-maskot ini awalnya diciptakan untuk menarik perhatian anak-anak, namun fakta di lapangan ternyata mereka dicintai oleh semua kalangan usia dan jenis kelamin.

Sebelum laga, sudah biasa bila Anda melihat antrian pemuda pemudi, baik tua mau pun muda, untuk bisa berfoto dengan maskot klub tersebut. Tak sedikit juga yang kemudian membeli cenderamata dari maskot-maskot ini.

Maskot tersebut juga mewakili kearifan lokal dari daerah yang diwakilinya. Desain maskot biasanya terinspirasi oleh binatang dari daerah lokal.

Maskot-maskot ini juga kerap berpartisipasi dalam sejumlah even lokal seperti pengumpulan dana amal dan festival, yang tidak hanya meningkatkan interaksi antara klub dan penduduk lokal, tapi juga mengundang suporter untuk bisa meramaikan acara itu sendiri.

Di Jepang juga ada momen di mana hampir semua maskot dari segela penjuru berkumpul pada satu momen. Khusus untuk maskot J-League, momen tersebut adalah J-League Supercup.

Di ajang ini, maskot akan saling beradu skill dalam sebuah kompetisi sebelum J-League divisi 1 dan Piala Emperor dimainkan.

Momen lain di mana para maskot berkumpul adalah Laga Spesial J-League, laga amal yang sudah dilangsungkan sejak 2012 untuk mendukung Tohoku.

Maskot merupakan sosok yang berwarna dan memainkan peran penting dalam memberikan hiburan dalam J-League, dan pergi ke stadion tak akan pernah lengkap jika tidak bisa bertemu dengan maskot ini.

Nah, berikut maskot-maskot tim j-league Jepang :

Sanfrecce Hiroshima







Vegelta Sendai







Kashima Antlers







Urawa Reds Diamond







Omiya Ardija







Kashiwa Reysol

F.C Tokyo

Kawasaki Frontale


Yokohama F. Marinos


Shonan Bellmare



Ventforet Kofu



Albirex Niigata



Shimizu S-Pulse





Jubilo Iwata



Nagoya Grampus



Cerezo Osaka



Sagan Tosu



Oita Trinita



Kalo mau liat maskot-maskot tim J-2 bisa ke Sini

Sumber : GOAL dan Website resmi J-League

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Genki Kurabu - MUNADIE - Powered by Blogger - Twitter ADMIN MUNADIE -