Popular Post

Posted by : MUNADIE August 28, 2013

Yooo minaaa-saaan hari ini ane mau posting kegiatan G-ku minggu ini XD (sebenernya kegiatan minggu lalu -_-v)

Jumahat,23 agustus 2013

Etoo,jadwal kegiatan setiap jum'at G-ku adalah belajar bahasa jepang,jadi jum'at inipun juga belajar bahasa jepang,dan materi nya adalah....
Hiragana a,i,u,e,o dan ka,ki,ku,ke,ko!!! XD


Para kouhai memperhatikan materi bahasa jepang hari ini yg dibawakan oleh yudis-senpai dan Ika-senpai


 Kelompok yudis-san kalah dalam game dan dihukum nyanyi lagu Doraemon di depan kelas wwwww


Para senpai yg lain juga ikut semangat bantu ngajarin kouhainya bahasa jepang (atau malah ngacau? XD)


Sehari sebelum ahad ,24 agustus 2013 

Keesokan harinya G-ku tetap turun seperti biasa....dan kegiatan hari ini adalah....Budaya....membahas tentang....URBAN LEGEND...jeng..jeng..jeng #BGM lagu obake



Pada awalnya kami nggak langsung membahas urban legend,tapi pertama-tama ngajarin kouhainya cara buat origami,sebagian kouhai ada yg langsung bisa buat setelah pertama diajarin,sebagiannya lagi butuh waktu untuk bisa buat satu origami tanpa bantuan senpai-nya,tapi ane percaya kouhai semua pasti bisa asalkan sering-sering latihan,soalnya origami ini penting banget buat lat-das G-ku nanti Ganbatte kouhai-tachi XD

Setelah sekitar 1 setengah jam ngajarin buat origami,akhirnya...Its Game Time!! XD
Game hari ini bernama Daruma-san ga koronda

Peraturan Daruma-san Menurut Wikipedia

Penjaga pos adalah seorang pemain yang kalah dalam janken. Pos jaga dapat berupa batang pohon atau dinding Permainan dimulai pemain dari garis start yang ditentukan bersama. Para pemain berteriak, "Hajime no ippo" ("Langkah pertama"), dan meloncat satu langkah ke arah yang diingini, biasanya menuju ke arah penjaga pos.

Penjaga pos menghadap ke pos jaga ketika mengucapkan Daruma-san ga koronda, dan tidak dapat melihat pemain yang mendekatinya dari belakang. Para pemain berlari atau berjalan sedikit demi sedikit mendekati penjaga pos, ketika penjaga pos sedang meneriakkan kalimat Daruma-san ga koronda. Setelah suku kata terakhir selesai diucapkan, penjaga pos berbalik ke arah pemain, dan mencari pemain yang masih bergerak. Ketika penjaga pos sedang melihat, pemain harus menghentikan semua gerakan dan diam seperti patung. Bila ada pemain yang bergerak, penjaga pos menangkap pemain tersebut dengan mengucapkan namanya.
Peserta yang sudah tertangkap harus pergi ke pos sebagai tawanan, dan menunggu hingga dibebaskan. Tawanan pertama harus bergandengan sebelah tangan dengan penjaga pos, sementara sebelah tangan lainnya memegangi tawanan kedua. Begitu seterusnya hingga semua pemain tertangkap. Pemain lainnya dapat membebaskan pemain yang tertawan dengan cara menepuk gandengan tangan pemain tersebut sambil berteriak "Kitta!" ("Putus!"). Kecuali tawanan yang belum dibebaskan, semua bekas tawanan dalam "mata rantai" harus berlari menjauh dengan sekencang-kencangnya. Penjaga pos memerintahkan mereka untuk berhenti dengan mengucapkan kata "Stop!" Kepada pemain yang baru saja berhasil membebaskan tawanan, penjaga pos menanyakan jumlah langkah yang boleh dilakukannya. Berdasarkan jawaban pemain (biasanya antara 3 hingga 10 langkah), penjaga pos melangkahkan kaki lebar-lebar untuk mendekati para pemain. Pemain yang berada di dekatnya ditepuk untuk dijadikan penjaga pos yang baru

Setelah 3 turn berjalan,game pun dihentikan karena hujan...tapi kegiatan G-ku hari ini masih belum berakhir,kali ini kegiatannya adalah Story telling urban legend yg dibawakan oleh Admin blog tercinta,yaitu ane sendiri wwww#hoek,story telling hari ini suasana sangat mendukung,ruang yg gelap...hujan deras...petir bersahut-sahutan...finally cerita pun dimulai....

cerita pertama ane ngejelasin tentang permainan yg barusan dimainkan itu merupakan salah satu urban legend jepang yg level nya masih soft,kalau di game namanya easy mode permainan sesungguhnya jauh lebih extreme,mau tau gimana cara mainnya? check it out....

Cara bermain: 
1. Sebelum tidur malam, pergilah ke kamar mandi. Lepaskan semua pakaian, isi bathtub dengan air sampai penuh. Matikan lampu. Masuk ke dalam bathtub, posisi di tengah-tengah, menghadap ke arah keran air.
2. Tutup mata agan. Jangan dibuka sama sekali sampai agan keluar dari kamar mandi. 
3. Cuci rambut agan, masih dengan mata tertutup, sambil terus mengatakan, "Daruma-san fell down".
4. Kalau dilakukan dengan benar, agan akan melihat di dalam pikiran agan, bayangan seorang wanita yang terpeleset di bathtub, matanya terkena keran, dan meninggal.
5. Pada tahap ini, jangan sekali-kali berhenti mencuci rambut agan atau membuka mata. Agan akan merasakan kalau wanita itu keluar dari air di belakang agan. Tanyakan keras-keras: "Why did you fall in the bath?"
6. Selesaikan cuci rambut, dan keluar dari kamar mandi. Ingat, jangan sampai jatuh atau terpeleset dan jangan buka mata. 
7. Segeralah keluar dari kamar mandi dan tutup pintunya rapat-rapat.
8. Sekarang agan boleh membuka mata. 
Jika tahap ini sudah dilalui, selamat, agan sudah berhasil mengundang hantu wanita yang akan mengikuti agan sepanjang hari. 
Agan harus tidur secepat mungkin, dan senyenyak mungkin, karena wanita itu akan menghantui agan keesokan harinya. 
Ketika agan bangun, permainan kejar dan tangkap dimulai. Wanita itu akan berada di belakang agan, dan tiap kali agan menoleh ke sebelah kanan, ia akan menghilang. Kadang agan akan bisa melihatnya ketika agan melirik (kepalanya akan selalu ada di sebelah kanan agan, di belakang bahu agan). Semakin hari beranjak, ia akan semakin mendekat. Kalau agan merasakan ia sudah terlalu dekat, teriakkan "Tomare!" yang berarti berhenti, dan lari sekencang mungkin. 
Agan harus mengakhiri permainan sebelum tengah malam. Caranya, agan harus sanggup melihat dia ketika menoleh ke belakang, dan berteriak: "Kitta!"
Lalu angkat tangan agan dan lakukan gerakan memotong dengan tangan. 
Kalau tidak, agan akan dihantui seumur hidup. 


JANGAN BUKA MATA AGAN SAMPAI AGAN KELUAR DARI KAMAR MANDI.
JANGAN SAMPAI TERPELESET DI KAMAR MANDI.
JANGAN MASUK LAGI KE KAMAR MANDI SAMPAI PAGI. 
JANGAN MENGURAS BATHTUB SAMPAI PERMAINAN BERAKHIR. 
JANGAN SAMPAI TERTANGKAP. 

Penjelasan: Game ini adalah game kejar-kejaran dengan hantu yang akan berlangsung selama sehari penuh. Kalau agan gagal memenangkan game ini, agan akan dihantui seumur hidup. Memang tidak akan membuat mati, tapi bakal bikin gila. Tapi itu dengan catatan, agan selamat selama di kamar mandi. Ketika keluar dari bathtub, agan harus sangat berhati-hati, karena hantu itu akan berusaha membuat agan terpeleset, bisa cuma terluka atau sampai mati. Tidak terlalu disarankan memainkan game ini. 

Gimana? mau nyoba gan? masih kurang ceritanya? lanjut ke game urban legend jepang selanjutnya....

Permainan ini bagusnya buat para forever alone...kalo sendirian gak punya temen tapi pengen maen petak umpet boleh coba yang satu ini gan,alias petak umpet single player dari jepang namanya...Hitori No Kakurenbo

Ritual ini sebenarnya digunakan di Jepang untuk berkomunikasi dengan roh yang bergentayangan untuk berbagai keperluan, dan boneka digunakan sebagai pengganti tubuh manusia sebagai media.
Penting: Segala apapun yang terjadi atas ritual ini adalah tanggung jawab Anda masing-masing secara pribadi. 
Begini cara bermainnya:
Alat dan Bahan:
- Sebuah boneka dengan bagian tubuh lengkap (kepala, 2 kaki dan 2 tangan)
- Beras (secukupnya untuk mengisi boneka hingga penuh)
- Jarum dan benang merah
- Benda tajam (pisau, gunting, pecahan kaca juga boleh )
- Secangkir penuh garam (usahakan garam alami)
- Tempat sembunyi
Persiapan:
- Keluarkan semua kapas dlm boneka, lalu masukkan beras hingga penuh
- Potong sedikit kuku anda dan masukkan kedalam boneka bersama beras, lalu jahit boneka tsb dengan jarum dan benang merah.
- Isi bak mandi dengan air.
- Letakkan secangkir air garam ditempat bersembunyi.
Mari masuk kebagian serunya;
Langkah-langkah:
1. Beri nama boneka tersebut(apapun asal jangan nama anda sendiri)
2. Ketika tepat pukul 3 pagi, katakan pada boneka “___(nama anda sendiri) yang pertama jaga.” tiga kali.
3. Pergi ke kamar mandi dan letakkan boneka kedalam bak mandi yang berisi air.
4. Matikan semua lampu dirumah, lalu pergi ke tempat anda bersembunyi dan nyalakan televisi*.
5. Hitung dari satu sampai sepuluh dengan mata tertutup, lalu kembali ke kamar mandi dengan benda tajam.
6. Ketika sudah sampai, katakan kepada boneka “Aku menemukanmu ___(nama boneka).” Lalu tusuk boneka tersebut dengan benda tajam.
7. Setelah itu bilang “Kamu yang jaga berikutnya, ___(nama boneka).” dan letakkan kembali boneka ke bak mandi.
8. Lari, sekali lagi lari menuju tempat bersembunyi dan bersembunyilah.
PENTING: JANGAN HENTIKAN RITUAL DITENGAH JALAN, RITUAL INI HARUS DILAKUKAN SAMPAI AKHIR!
Cara menyelesaikan:
- Masukkan setengah air garam kedalam mulut ( jangan diminum )
- Keluar dari tempat persembunyian dan cari boneka tadi ( Note: jika ritual ini berhasil, maka boneka itu tidak akan ada di kamar mandi )
- Jika sudah ketemu, siram boneka tersebut dengan garam yang tersisa di cangkir, dan siram juga dengan air garam didalam mulut anda.
- Katakan “Aku menang” tiga kali.
Hal ini seharusnya mengakhiri ritual.
Setelah semua selesai, keringkan dan bakar boneka tadi.
Hal penting lainnya:
- Jangan keluar rumah sebelum ritual berakhir.
- Matikan SEMUA lampu ketika ritual berjalan.
- Tetap diam ketika bersembunyi
- Ingat, jika anda tinggal bersama dengan orang lain, orang itu mungkin akan secara tidak langsung berpartisipasi dalam ritual ini.
- Jangan teruskan ritual lebih dari satu atau 2 jam.
- Untuk amannya, sebaiknya buka semua kunci didalam rumah, dan suruh beberapa teman untuk berjaga didekat rumah.
- Usahakan membawa handphone ditangan kalau-kalau terjadi sesuatu.
- Jika anda bersembunyi tanpa air garam kemungkinan anda akan bertemu dengan “sesuatu yang bergentayangan” di sekitar anda.
Keterangan lain:
1. Alasan kenapa harus menyalakan televisi ketika bersembunyi adalah karena televisi dapat berfungsi sebagai “radar” untuk mendeteksi kehadiran “sesuatu” disekitar.
2. Beras melambangkan isi tubuh manusia dan juga berperan untuk mengundang roh gentayangan.
3. Benang merah melambangkan aliran darah. Benang ini menyegel roh halus didalam boneka.
4. Dengan memutuskan benang, itu artinya anda merusak segel dan mengeluarkan roh yang terperangkap didalam boneka.
wwww...setelah ane cerita panjang lebar tenggorokan ane pun mulai kering...hujan pun sudah mulai reda,tapi para kouhai nya masih bertahan,akhirnya ane cerita satu urban legend lagi yaitu Akai Heya...
Kamar Merah (赤い部屋 Akai heya) adalah animasi Flash horor interaktif, yang seluruhnya berbahasa Jepang, tentang suatu legenda urban yang disebut "Kamar Merah". Video ini menceritakan seorang pemuda yang menjelajahi internet untuk membuktikan keberadaan legenda tersebut, namun usahanya berakibat fatal. Video ini dapat dianggap sebagai gurauan sebab bila keadaan memungkinkan maka ada kejutan yang muncul setelah video tersebut berakhir.
Video ini menjadi terkenal setelah didapati sebagai video favorit siswi sekolah yang melakukan aksi penggorokan temannya sendiri di Sasebo, Nagasaki pada tanggal 1 Juni 2004.

Ringkasan isi video

Dua siswa mendiskusikan suatu rumor tentang pop-up ad di internet yang menanyakan "Apakah kamu suka —?" (あなたは——好きですか? Anata wa — suki desu ka?). Jika seseorang menutup pop-up tersebut maka ia segera tewas. Siswa yang bersikap skeptis mencoba menyelidiki kebenaran rumor tersebut. Di rumah, pemuda tersebut menjelajahi internet namun tidak menemukan sesuatu tentang situs yang dibicarakan. Setelah ia menghentikan pencariannya dan mulai mengunjungi situs yang biasa ia kunjungi, muncul pop-up ad dengan suara seperti anak perempuan kecil bertanya, "Apa kamu suka —?"
Setelah ia menutupnya berulang kali, pop-up tersebut juga muncul berulang kali, dan terus bersuara 'Apa kamu suka —?'. Kemudian pop-up tersebut muncul terus-menerus secara otomatis dan suaranya terdengar berulang-ulang sampai si pemuda menyadari bahwa pertanyaannya berubah menjadi 'Apa kamu suka — merah?'. Si pemuda terus menekan tombol tutup pada pop-up tersebut hingga akhirnya pertanyaan terungkapkan secara penuh melalui suara anak kecil yang bertanya, "Apa kamu suka kamar merah?" (あなたは赤い部屋が好きですか? Anata wa akai heya ga suki desu ka?). Kemudian muncul suatu halaman situs dengan daftar nama orang, dan nama teman si pemuda berada di urutan paling bawah. Kemudian si pemuda merasa ada sesuatu di belakangnya.
Hari berikutnya, beredar desas-desus dan gosip di suatu sekolah tentang dua siswa yang melakukan aksi bunuh diri, dan mengecat tembok kamar mereka dengan darah mereka sendiri. Kemudian, pemandangan beralih ke layar komputer si pemuda, yang menampilkan daftar nama orang, dengan nama si pemuda berada di urutan paling bawah. Tiba-tiba komputer tersebut mati, diiringi suara jeritan.
Setelah video berakhir, jika fitur pencekalan pop-up pada peramban web tidak diaktifkan, maka pop-up seperti yang tampak pada video tadi akan muncul.
Yang mau coba buka link nya :

Sumber: Wikipedia

Dengan berakhirnya penjelasan akai heya berakhir juga kegiatan hari ini,bila ada salah salah kata, gaya tulisan ane yang buruk,kata-kata yang kasar,kata-kata yang terlalu dibesarkan,alay dan hutang yang belum terbayarkan mohon dimaafkan dan dimaklumi,sekian dari saya assalamualaikum wr.wb.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Genki Kurabu - MUNADIE - Powered by Blogger - Twitter ADMIN MUNADIE -